ADA YANG BEDA PADA UPACARA BENDERA DI SMPN 9 KOTA SERANG

JMS SMP 9 5

 

Ya..benar!! Seorang Jaksa menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMPN 9 Kota Serang. Adalah Kasi Penkum Kejati Banten, Holil Hadi, SH. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara hari Senin kemarin, 7 Maret 2016. Hal ini merupakan tindak lanjut surat dari Kejaksaan Agung R.I   nomor : B-251/D/L.2/02/2016, tanggal 26 Pebruari 2016 Perihal Kegiatan Inspektur Upacara di sekolah-sekolah.

JMS SMP 9 4Dalam amanatnya, Kasi Penkum menyampaikan agar para siswa dapat mengantisipasi masalah yang mengancam eksistensi NKRI. Maraknya gerakan radikal, aliran kepercayaan yang menyesatkan, gerakan saparatisme dan disintegrasi bangsa, semangkin meluas dan sistematisnya Tindak Pidana Korupsi dan Tindak Pidana Narkotika. Serta semangkin menipisnya pemahaman dan pengamalan norma-norma, nilai-nilai hukum dikalangan generasi muda, dan semangkin tingginya berbagai macam kejahatan/pelanggaran yang melibatkan generasi mudaJMS SMP 9 2

“Generasi muda sebagai tumpuan harapan bangsa dimasa yang akan datang untuk melanjutkan estapet kepemimpinan bangsa masa depan. Benar  ungkapan bahwa “HARI INI DITENTUKAN OLEH HARI KEMARIN, DAN HARI ESOK DITENTUKAN OLEH HARI INI”, karena perjuangan para pahlawan bangsa yang merebut kemerdekaan, menjadikan kita saat ini dapat menikmati alam kemerdekaan,  demikian juga para siswa dengan belajar yang giat menjauhkan diri dari berbagai tindak kejahatan seperti kenakalan remaja, penggunaan Narkoba, dan tawuran yang dapat merusak disintegrasi bangsa dll, apa yang telah dilakukan siswa saat ini dengan belajar yang giat tentu hasilnya akan dinikmati dikemudian hari, untuk itu bekali diri dengan ilmu pengetahuan dan agama, dengan ilmu orang menjadi cerdas, dengan agama menjadikan generasi yang cerdas dan berahklag mulia.” Demikian disampaikan Holil bersemangat dihadapan ratusan pelajar SMPN 9 Kota Serang.

IMG_0239aLebih lanjut disampaikan Jaksa senior ini bahwa Kepsek SMPN 9 Kota Serang, Sutisna, S.Pd. M.Pd. menyambut baik kegiatan Jaksa Masuk Sekolah  dan berharap kegiatan ini dapat rutin dilakukan setiap 3 (tiga) bulan sekali. Menanggapi harapan tersebut Kasi Penkum menyanggupi dan akan melaporkannya kepada pimpinan.

JMS SMP 9 6“Mengenai permintaan pa Kepsek tadi saya sudah sampaikan, kita sanggupi dan lebih lanjutnya akan saya laporkan kepada pimpinan” tutup Kasi Penkum.