Anggota DPD-RI sambangi Kejati, berikut hasil pembicaraannya

 

IMG_0583Hari ini Selasa tanggal 05 April 2016, sekitar jam 10.00 wib bertempat diruang kerja Kajati Banten, Kajati Banten E. SHAHPUTRA menerima kunjungan anggota DPD R.I  H.AHMAD SUBADRI nomor anggota (B-62) Anggota DPD R.I dan tim berjumlah 7 (tujuh) orang. Pada kesempatan tersebut turut mendampingi Kajati adalah Wakajati JAYA KUSUMAH, SH.MH., Aspidum DWI SETYO BUDIOTOMO, SH.M.Hum , Asintel SUFARI, SH.MHum. dan Kasi Penkum Holil Hadi, SH., Dihubungi setelah acara selesai, Kasi Penkum Kejati Banten, Holil Hadi, SH. menyampaikan bahwa anggota DPD RI menyampaikan keinginan untuk kerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Banten dalam melakukan penyuluhan hukum, sosialisasi dibidang hukum/kadarkum, serta mohon kesediaan Kejati untuk sewaktu-waktu mengutus staf menjadi tenaga penyuluh bersama tim DPD R.I.

Menyikapi permintaan dan harapan tersebut, Kajati Banten menyambut baik bahkan lebih lanjut dijelaskan bahwa Kejaksaan Tinggi sejak Januari 2016 telah melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS)  sebagai salah satu bentuk langkah strategis mendukung terwujudnya “revolusioner karakter bangsa” yang menitikberatkan bidang pendidikan nasional, sebagaimana dimaksud KEPJA No.184/A/JA/11/2015, tanggal 18 Mei 2015, pembentukan Jaksa Masuk Sekolah. Sebagai langkah-langkah preventif.

SIMG_0584elain itu dijelaskan Kajati, pada Kejaksaan Tinggi Banten dan Kejaksaan Negeri di wilayah hukum Kejati Banten telah dibentuk TP4D yang fungsinya melakukan Pengawalan dan pengamanan pe
mbangunan (WALMAN) yang ada di wilayah Provinsi Banten. Juga merupakan program Kejaksaan Agung R.I yang dilaksanakan di Kejaksaan didaerah. Sebagai upaya preventif (pencegahan) dari adanya penyimpangan.

“Kita akan akomodir permintaan dan harapan Bp. Subadri mengenai kerjasama ini dan aka nada pembicaan lebih lanjut mengnai hal tersebut” tutup Holil

IMG_0589