Coffee Morning sabagai sarana Pemecahan Permasalahan

untuk-website2

Kejaksaan Tinggi  Banten menggelar Coffee Morning sebagai salah satu cara memecahkan permasalah yang selama ini tidak teratasi, hal tersebut disebabkan karena kurangnya komunikasi antara penegak hukum, pemerintah kabupaten/kota maupun pemerintah provinsi.

Kajati Banten E. Syahputra menyampaikan bahwa  kegiatan coffee morning ini sudah dilakukan selama tiga kali ini sebagai salah satu langkah memecahkan masalah dengan duduk bersama dalam satu forum.

“Semua permasalahan, hambatan-hambatan bisa kita selesaikan bersama, dan forum ini sebagai pintu menyelesaikan permasalahannya,” kata Kajati pada sambutannya.

Kajati mengungkapkan, sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN) salah satu fungsinya menjembatani atau menjadi mediator lembaga negara, sehingga miskomunikasi tidak terjadi.

 

“Komunikasi antar institusi, pemerintah daerah dan stakcholder dapat lancar,” ujarnya Kajati

Kedepannya, kegiatan-kegiatan seperti coffee morning yang dilakukan Kejati Banten dapat diterapkan di Pemerintah Provinsi Banten.

“Taduntuk-websitei pak Plt Gubenur juga akan membuat acara yang sama di pemprov, semoga pertemuan dapat mempercepat roda pembangunan Banten,” tuturnya.

Dalam forum tersebut terungkap berbagai macam kendala seperti regulasi yang dihadapi pemerintah daerah saat akan menetapkan rencana tata ruang wilayah (RTRW). Sebab, DPRD Banten hingga saat ini belum menetapkan RTRW.
Pada forum tersebut juga dibahas permasalahan seperti kemacetan digerbang tol Karang Tengah, Cikupa, dan permasalahan tumpang-tindih aset antara kabupaten dan kota dengan provisi.

“Kita undang juga dari pihak BUMN seperti dari PLN, Pelindo, Angkasa Pura untuk langsung mencari solusi bersama,” tegas Kajati.

Hadir dalam kegiatan coffee morning Plt Gubernur Banten Nata Irawan, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo,Dandrem 064 Maulana Yusuf, Kolonel Inf Wirana Prasetya Budi, Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah.

Kemudian Bupati Pandeglang Irna Narulita, Bupati Lebak Iti Octaviani, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Walikota Serang Tb Haerul Jaman, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Walikota Tangerang Arif Firmansyah dan Wakil Walikota Cilegon Edi Haryadi.