Giliran SMK 5 Kota Serang mendapat kunjungan Jaksa Masuk Sekolah

Website 4Pada hari Rabu tanggal 25 Februari 2016, Kejaksaan Tinggi Banten kembali mengadakan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) untuk kali ketiga. Kegiatan JMS kali ini berlangsung di SMK 5 Kota Serang. Tim Kejaksaan Tinggi Banten yang memberi Materi kali ini adalah Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Banten yang diwakili oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum, HOLIL HADI, SH.

Website 2

 

 

Kegiatan JMS dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. Pada kegiatan JMS kali ini dihadiri pula oleh Kepala Bidang SMA/SMK dinas pendidikan Kota Serang, H. Lili, Kepala Sekolah SMK 5 Kota Serang, H. Amin Jasuta, dan Kasi Bina SMK Dinas Pendidikan Prop. Banten. Didin Sihabudin, M.Si. serta diikuti oleh 200 orang siswa-siswi.

Bisa dilihat dilokasi kegiatan JMS, antusiasme siswa sangat besar, terlihat dari banyak dan beragamnya pertanyaan dari para siswa dan terasa kurangnya waktu yang disediakan.

Dihubungi setalah acara usai, Kasi Penkum menjelaskan bahwa materi yang disampaikan antara lain tentang berhati-hati dalam menghadapi perkembangan teknologi di era Globalisasi seperti sekarang ini serta kontrol diri dalam menulis sebuah akun media sosial dan penggunaannya.

“Materi yang kami sampaikan masih sama seperti sebelumnya yaotu kehati-hatian dalam berkomunikasi di media sosial” jelas Kasi Penkum.

Website 3Holil Hadi, SH., juga menjelaskan bahwa target untuk triwulan pertama tahun 2016 sudah tepenuhi yaitu 3 (tiga) kali kegiatan. Kegiatan akan kembali diadakan pada awal triwulan kedua tahun 2016 yaitu sekitar bulan April.

“Alhamdulillah target JMS untuk triwulan pertama sudah terpenuhi selanjutnya akan kita evaluasi dan akam kita mulai adakan lagi pada sekita bulan April” tutup Jaksa asli Palembang ini.

Website 1