JMS sambangi SMAN 3 Kota Serang

IMG_9910

Pada hari Selasa tanggal 16 Februari 2016, Kejaksaan Tinggi Banten kembali mengadakan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kegiatan JMS kali ini berlangsung di SMAN 3 Kota Serang. Kegiatan JMS ini merupakan kali kedua dalam tahun 2016 namun ini adalah yang pertama untuk tingkat Sekolah Menengah Atas. SMAN 3 Kota Serang mendapat kesempatan memperoleh penerangan / penyuluhan Hukum dari Tim Kejaksaan Tinggi Banten yaitu Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Banten yang diwakili oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum, HOLIL HADI, SH.

IMG_9898

“Kegiatan JMS ini merupakan yang pertama untuk tingkat SMA namun kita sudah 2 kali melaksanakan JMS ini” jelas Holil sebelum acara dimulai.

Bertempat di aula SMAN Kota 3 Serang, kegiatan JMS dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. Pada kegiatan JMS kali ini dihadiri pula oleh Kepala Bidang DIKNAS Prov. Banten, Drs. ISNEN, Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Serang, NURDIANA dan diikuti oleh 150 orang siswa-siwi.

Materi yang disampaikan antara lain tentang berhati-hati dalam menghadapi perkembangan teknologi di era Globalisasi seperti sekarang ini serta kontrol diri dalam menulis sebuah akun media sosial dan penggunaannya. Sebelum kegiatan berakhir siswa dan siswi diberikan kesempatan untuk bertanya dan peserta sangat antusias atas materi dan penjelasan yang telah diberikan.

Ditemui setelah acara selesai, Kasi Penkum Kejati Banten Holil Hadi, SH., menjelaskan bahwa pada waktu dekat akan dilaksanakan kembali kegiatan JMS ini. Target Kejati Banten untuk kegiatan JMS adalah 3 (tiga) kali dalam satu triwulan.

“Akhir Pebruari ini atau paling lambat awal Maret kita akan adakan JMS untuk tingkat SMK, target kita 3 kali dalam satu triwulan” jelas mantan Pemeriksa di Kejati Sumatera Selatan ini.

IMG_9881 IMG_9868