Kejari Serang amankan kurir yang akan memberi shabu kepada terdakwa

sabu

Petugas Pengawal tahanan Kejaksaan Negeri  Serang  pada hari Selasa 3 Nopember 2015 mengamankan seseorang yang bernama M. Sudirman dihalaman kantor Kejaksaan Negeri Serang. Sudirman dipergoki tengah memberikan paket shabu kepada Deny, terdakwa kasus narkotika. Paket tersebut dimasukan kedalam bungkus rokok dan diberikan sesaat sebelum mobil tahanan yang membawa Deny akan meninggalkan Kantor Kejari Serang. Petugas yang mencurigai bungkus rokok tersebut langsung memeriksanya, dan benar saja, 3 (tiga) paket kecil shabu-shabu ditemukan didalam bungkus rokok tersebut.

Sudirman pada saat itu bergegas akan meninggalkan kantor Kejari Serang, namun berhasil diamankan dan dibawa ke ruangan Kasi Pidum Kejari Serang untuk di mintai keterangan. Menurut pengakuan Sudirman, dirinya dihubungi oleh terdakwa Deny melalui telepon untuk mengambil bungkusan rokok yang berisi narkotika jenis shabu-shabu di Taman Makam Pahlawan Ciceri dan menyerahkannya kepada Deny di Kejaksaan Negeri Serang setelah ia selesai menjalani persidangan di PN Serang dan akan diantar kembali ke Rutan Serang dengan mobil tahanan Kejari Serang.

Menanggapi kejadian ini, Plh. Kasi Intelijen Kejari Serang, Sandi Rozali mengatakan bahwa pihak Kejari Serang akan meningkatkan pengamanan terhadap pengunjung tahanan.

“Kita akan lebih tingkatkan pengamanan kepada pengunjung tahanan dengan melakukan pemeriksaan yang lebih intensif agar kejadian ini tidak terulang lagi” ujar Sandi menambahkan.

Setelah selesai dimintai keterangan, Sudirman langsung diserahkan kepada Polres Serang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.