Kejati Banten diminta Menjadi Narasumber pada Orientasi Kehidupan Kampus STIE BINA BANGSA

2016-09-01-PHOTO-00000403

Kejaksaan Tinggi Banten pada hari Kamis tanggal 1 September 2016, diminta oleh pihak kampus untuk menjadi salah satu Nara Sumber pada Kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus STIE Bina Bangsa 2016/2017. Bertempat di halaman kampus sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bina Bangsa Jl.Raya Serang – Jakarta KM 03 No.1 (Pakupatan),  Asisten Intelijen SUFARI, SH.MHum. yang diwakili Kasi Penerangan Hukum HOLIL HADI, SH. menyampaikan materi tentang “Tindak Pidana Korupsi dalam Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah”.

Hadir penuh percaya diri dihadapan sekitar 1500 orang mahasiswa, Holil menyampaikan materi tentang Pengertian Korupsi, Faktor-faktor penyebab terjadinya Tindak Pidana Korupsi, Modus Terjadinya Tindak Pidana Korupsi dalam pengadaan barang dan jasa Pemerintah, Dampak negatif dari Tindak Pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah. Kasi Penkum juga menegaskan diharapkan mahasiswa/i tidak hanya sebatas mengetahui akan materi yang telah disampaikan, akan tetapi agar memahami dan menerapkan pada kehidupan nyata.2016-09-01-PHOTO-00000405

" Sebagai generasi penerus bangsa saya berharap agar jangan hanya sebatas mengetahui materi ini, akan tetapi harus dapat memahami, serta menjadikannya sebagai bekal dan prinsip kehidupan kedepan sebagai generasi tidak korupsi" ujar Kasi Penkum asli Sumatera Selatan ini.

Waktu yang disediakan pihak kampus dari pukul 11.00.WIB s/d 12.00.WIB dirasa sangat cepat berlalu karena antusian mahasiswa sangat besar pada sesi dialog interaktif.