KEJATI BANTEN MEMPUNYAI PEMIMPIN BARU

sertijab kajatiBerdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI. Nomor Kep-018/A/JA/01/2017 tanggal 20 Januari 2017, Agoes Djaya, SH.,MH. memimpin Kejaksaan Tinggi Banten menggantikan E.Shahputra, SH.,MH. yang di promosikan menjadi Kepala Biro Umum Kejaksaan Agung RI. Agoes Djaya, SH.,MH. seberumbya adalah Direktur Pemulihan dan Perlindungan Hak pada Jaksa Agung Muda Perdata dan TUN Kejaksaan Agung RI.

Dipimpin langsung oleh Jaksa Agung RI, serah terima dan pelantikan kedua pejabat telah dilakukan di Kejaksaan Agung RI pada tanggal 22 Pebruari 2017. Dan pada malam harinya diselenggarakan acara pisah sambut di Kejaksaan Tinggi Banten yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan ratusan undangan lainnya baik dari birokrasi maupun dari BUMN dan BUMD di Propinsi Banten.

Ditemui di ruang kerjanya, Kasi Penkum Kejati Banten, Holil Hadi, SH. menyampaikan bahwa pada acara pisah sambut semalam, Kajati lama, Bp. E. Shahputra menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas segala perhatian, dukungan dan kerjasama selama beliau memimpin Kejati Banten.

 “Semalam itu waktu sambutan Pa E. Shahputra juga memohon doa restu dalam menjalankan tugas ditempat barunya dan sekaligus mohon diri” ujar Holil dengan logat khas Palembangnya

Selain Kajati Banten, Pejabat di lingkungan Kejati Banten yang mendapat promosi adalah Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Jaya Kesumah, SH., M.Hum. dipromosikan menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Bali. Posisi Wakajati Banten dijabat oleh  Pathor Rohman, SH.,MH. yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Jampidsus Kejagung RI.

Kemudian posisi Asisten Tindak Pidana Khusus dijabat oleh Abdullah Noer Deny, SH menggantikan Arifin Hamid, SH.,MH. yang mendapat promosi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Cirebon, Noer Deny sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Sarolangun.

Sedangkan Jabatan Kepala Bagian Tata Usaha yang sempat beberapa bulan kosong setelah ditinggalkan oleh Efi Laila Kholis, SH.,MH. yang mendapat promosi menjadi Kabag Yustisi pada Komisi Pemberantasan Korupsi, dijabat oleh Atik Rusmiati Ambarsari, SH.,MH.

Yang terakhirnya adalah Sri Kuncoro, SH.,MH. salah satu Koordinator di Bidang Intelijen mendapatkan promosi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Nagan Raya. Posisi yang telah diduduki oleh Kuncoro selama 2 tahun ini digantikan oleh Mernawati, SH.,MH. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sub Bag Pembinaan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Mernawati merupakan wajah lama di jajaran Kejaksaan Tinggi Banten, karena pernah menjabat sebagai Kasubbag Pembinaan di Kejari Cilegon.