KEJATI SELENGGARAKAN COFFEE MORNING DAN PEMERAN FOTO

Senin tanggal 21 Desember 2015, Kejati Banten menyelenggarakan kegiatan Coffee Morning dengan tema “Optimalisasi Peranan TP4D Kejaksaan Tinggi Banten Dalam Rangka Mendukung Program Pembangunan Provinsi Banten”. Acara dimulai pada pukul 09.00 wib bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi Banten. Kajati Banten, E. Shahputra dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Coffee Morning ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada stakeholder tentang peran TP4D Kejaksaan Tinggi Banten dalam rangka mendukung keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan daerah Provinsi Banten. Lebih lanjut Kajati Banten menerangkan bahwa latar belakang pembentukan TP4D adalah program Nawacita yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, dimana Nawacita dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan hendaknya dapat menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara dan membangun Indonesia dimulai dari pinggiran dengan memperkuat daerah – daerah dan desa dalam kerangka negara kesatua serta menolak negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya dimana hal tersebut kembali disampaikan oleh Presiden pada sambutan dalam rangka Hari Ulang Tahun Adhyaksa Tahun 2015 dan pengarahan di Istana Cipanas Bogor.

Sebelum menutup acara Coffee Morning, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten sempat memperkenalkan program Jaksa Masuk Sekolah yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2016, dalam kesempatan ini Kepala Kejaksaan Tinggi Banten mengajak pihak – pihak yang turut serta dalam kegiatan Coffee Morning untuk mengambil bagian dalam kegiatan tersebut dan yang lebih menarik lagi acara tersebut pihak BUMN dan BUMD secara spontan menyanggupi untuk membangun sekolah atau merehabilitasi sekolah – sekolah yang tidak layak diwilayah Banten setelah mereka melihat pameran photo yang menampilkan bangunan – bangunan sekolah yang tidak layak, jembatan yang rusak dan lain - lain.

Hadir dalam kegiatan Coffee Morning dimaksud, para tamu undangan antara lain Gubernur Provinsi Banten, Danrem 064 Maulana Yusuf, Kapolda Banten, Danlanal, Ketua DPRD Banten, Setda Provinsi Banten, seluruh SKPD Se-Provinsi Banten dan seluruh BUMN BUMD Se-wilayah Banten serta seluruh media yang ada di Provinsi Banten.

Sebelum kegiatan Coffee Morning dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan acara pembukaan pameran foto  oleh Gubernur Banten dengan tema “Cegah Korupsi Melalui TP4D”