MARAWIS SAMBUT TIM JMS KEJATI BANTEN di SMAN 1 BAROS

SMAN 1 Baros 1Pada hari Selasa 31 januari 2017 pukul 09.00.wib bertempat di Aula SMAN 1 Baros Kabupaten Serang Prov. Banten, Tim Penerangan Hukum dan Penyuluhan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah Kejati Banten diketuai oleh Bp. HOLIL HADI, SH (Kasi Penkum Kejati Banten) melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah. Sebelum pelaksanaan paparan kepada siswa/i, Tim Penkum mendapat kejutan dari para siswa berupa kesenian marawis. Dalam paparannya Kasi Penkum menya
mpaikan materi tentang pengenalan terhadap Lembaga Kejaksaan, termasuk tugas dan wewenang Kejaksaan sebagaimana dimaksud UU No. 16 tahun 2004 tentang kejaksaan RI. Selain materi tersebut juga disampaikan materi mengenai UU no. 11 tahun 2008 tentang ITE, sebagaimana diubah dengan UU no,19 tahun 2016.

Didalam uraiannya Kasi Penkum menerangkan perbuatan apa yang dilarang serta yang terdapat sanksi berupa Pidana berkaitan dengan maraknya kejahatan melalui Informasi dan transaksi Elektronik seperti penggunaan media sosial, pesan yang disampaikan dalam pemanfaatan teknologi Informasi dan Transaksi Elektronik dengan prinsip kehati-hatian, dengan memperhatikan Aspek potensi yang dapat merugikan, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. Untuk itu Holil bepesan agar berhati-hati dalam menghadapi perkembangan teknologi di era Globalisaai ini, kontrol diri dalam menulis disebuah akun. Dalam sesi tanya jawab para siswa/i sangat antusias mengajukan pertanyaan kepada Narasumber dan diakhir kegiatan Kepala Sekolah SMAN 1 Baros mengucapkan terimakasih atas program ini dan banyaknya pengetahuan baru yang diperoleh mudah-mudahan menjadi bekal para siswa/i.
SMAN 1 Baros 3

SMAN 1 Baros 4SMAN 1 Baros 2