Kejati Banten Gelar Coffee Morning

kejati-banten-coffe-morningKejakasaan Tinggi (Kejati) Banten menggelar acara coffee morning dengan tema “Mengoptimalkan Peran Jaksa Pengacara Negara (JPN) Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Provinsi Banten, yang digelar di aula Kejati Banten, Senin (21/09) pagi.

Selain dihadiri pejabat struktural di Kejati Banten dan Kajari-kajari yang berada di wilayah tugas Kejati Banten, hadir pula Gubernur Banten Rano Karno, Sekda Banten Ranta Suharta, Kepala SKPD di Lingkungan Pemprov Banten, Kepala Daerah Se-Kabupaten dan Kota, dan instansi vertikal lainnya.

kejati-banten-coffe-morning2Kepala Kejakasaan Tinggi (Kejati) Banten Ely Shahputra mengatakan, acara coffee morning ini digagas dalam rangka peran Kejati Banten sebagai JPN untuk membantu pemerintah dalam membangun Provinsi Banten.

“Ini upaya kami dalam mendukung proses pembangunan di Provinsi Banten dan umumnya di Indonesia. Marilah kita manfaatkan forum ini apabila ada hal-hal yang perlu disampaikan untuk kami perbaiki kedepan. Apabila ada masalah hukum kami dapat membantu untuk memberikan bantuan hukum khususnya tata negara dan PTUN,” ucap Kajati Banten Ely Shahputra.

Ely Shahputra juga mengharapkan, agar seluruh instansi dapat mendukung menyambut semua pembangunan yang sedang dilakukan di Banten.  JIka ada permasalahan yang terjadi, maka pihaknya tidak akan memihak salah satu pihak, tetapi akan melakukan mediasi untuik menyelesaikan masalah yang ada di pemerintahan.

“Mari kita manfaatkan acara ini sebagai forum untuk saling bertukar pikiran dan menyelsaikan permasalahan permasalahan yang ada di pemerintah maupun di lembaga lainnya,” tambahnya.

kejati-banten-ranokarnoPada kesempatan tersebut Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, berbagai persoalan dalam proses pembangunan pasti terjadi termasuk persoalan hukum.

“Amanat dari Presiden pada rapat yang lalu, bahwa institusi hukum yaitu Polisi dan Kejaksaan untuk membantu pemerintah dalam hal bantuan hukum dalam rangka percepatan penyerapan anggaran di tahun 2015,” kata Gubernur.

Gubernur mengatakan dalam kegiatan coffee morning ini diharapkan dapat memberikan  solusi  dan masukan untuk permasalahan atau kendala yang dialami pemerintah Provinsi Kabupaten dan Kota dalam penyerapan anggaran.

“Saya harap kegiatan ini dilaksanakan tiga bulan sekali untuk mendiskusikan kendala atau permasalahan dalam percepatan penyerapan anggaran untuk pembangunan di Banten. Polda dan Kejati selama ini juga telah membantu Provinsi untuk melakukan percepatan penyerapan anggaran dalam hal pembantuan hukum” jelas Gubernur.