RAKERDA KEJATI BANTEN TAHUN 2016

2016-10-25-photo-00000008

Kamis tanggal 20 Oktober 2016, pukul 11.00.WIB s/d 16.00.WIB. bertempat di The Spring Club Kabupaten Tangerang, telah dilaksanakan Rakerda Kejati Banten, yang dipimpin oleh Kajati Banten dan Wakajati Banten, dan diikuti oleh Para Asisten, Kabag TU, Para Kajari Wilayah Kejati Banten, Para Koordinator, Para Kasi, Kasub Bag Bin, se Kejati Banten. Dalam sambutannya Kajati Banten Ely Shahputra menyampaikan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Kejati Banten tahun 2016 dilaksanakan dengan maksud antara lain :

  1. Untuk mengetahui capaian kinerja masing-masing Kejari.
  2. Penyampaian hasil Rakernis.
  3. Reformasi dibidang hukum ; mencakup penataan kelembagaan, Regulasi, membangun Budaya.

Selain itu Kajati mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir tentang pentingnya optimalisasi peran Pengawasan Melekat (Waskat). Kajati juga berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Se Kejati Banten untuk meninggalkan kebiasaan buruk/tidak baik, bangun budaya kerja yang positif.

Dan dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Provinsi Banten yang akan digelar pada awal tahun 2017 yang akan dating, agar Bidang Pidum mempersiapkan diri dalam menghadapi kasus pidana yang timbul akibat Pilgub, Poskumdu dengan elemen terkait agar diaktifkan,  demikian juga bidang Datun untuk mempersiapkan diri kemungkinan timbulnya gugatan, oleh karena Kejati Banten telah mengadakan MOU dengan pihak KPU Provinsi Banten.

Dan untuk Bidang Intelijen agar bekerja ekstra demi mendukung bidang Pidum dan Datun, serta bekerja sinergi supporting data-data dan informasi yang dibutuhkan.

Pada penyampaian hasil rakernis, wakajati Banten DR. Jaya Kesumah, SH.MH. meminta kepada para Asisten untuk tepat waktu dalam paparan, dan selebihnya hal-hal mendetail diluangkan waktu dilain kesempatan untuk komunikasi langsung dengan para kasi/kasubbag dilingkungan kejati banten di Kejati Banten.

Dihubungi setelah acara Rakerda usai, Kasi Penkum Holil Hadi ,SH. menambahkan bahwa setelah rakerda ini ada disusul dengan Rapat koordinasi masing-masing bidang yang waktu pelaksanaannya diserahkan kepada para Asisten Bidang. Untuk Bidang Intelijen akan dilaksanakan besok Jumat tgl 21 Oktober 2016.

“Setelah Raker ini akan disusul dengan Rapat koordinasi Bidang, yang paling cepat adalah untuk Bidang Intelijen, besok akan diadakan di Kejati. Untuk Bidang lain akan menyusul segera” tambah Holil.