Rapat Kerja Daerah Kejaksaan Tinggi Banten Tahun 2016

Senin, 11 Januari 2016, bertempat di Aula Kejati Banten diadakan Rapat Kerja Daerah Kejati Banten tahun 2016, dimana materi utama rapat kali ini adalah sosialisasi hasil Rapat Kerja Kejaksaan RI Tahun 2015. Acara dimulai pada pukul 08.00 wib dan berakhir pada pukul 14.00 wib. Rakerda diikuti Kajati, Wakajati, Para Asisten, Kabag TU, Para Koordinator Kejati Banten, para Kajari se-Wilayah Hukum Kejati Banten, para Pejabat Struktural eselon IV di Kejati dan Kejari sewilayah Hukum Kejati Banten.

Dalam arahannya Kajati Banten E. Shahputra antara lain menyampaikan sambutan Jaksa Agung RI pada Rapat Kerja Kejaksaan RI tahun 2015, dimana pada intinya ada 3 (tiga) hal besar yang menjadi perhatian yaitu : Kelembagaan, Legislasi, Public Trus. Masalah kepercayaan Public / Public Trus menjadi permasalahan yang utama, yang perlu menjadi perhatian bersama. Hal ini sejalan dengan tema Rapat Kerja Kejaksaan RI tahun 2015 yatu “MEMPERKUAT KEHADIRAN NEGARA DALAM MELAKUKAN REFORMASI SISTEM DAN PENEGAKAN HUKUM YANG BEBAS KORUPSI, BERMARTABAT DAN TERPERCAYA”.

Rapat dilanjutkan dengan sosialisasi hasil Rapat Kerja Kejaksaan RI untuk masing-masing bidang berupa rekomendasi untuk dipedomani dan dilaksanakan yang disampaikan oleh para Asisten bidang. Dalam rangkaian Rakerda ini juga disampaikan kepengurusan Persatuan Jaksa Indonesia pada Kejaksaan Tinggi Banten dengan kepengurusan yaitu Ketua ARIFIN HAMID,SH.,MH. Wakil Ketua SUFARI, SH.,M.Hum. dan sekretaris EFI LAILA KHOLIS,SH.,MH. Acara diakhiri dengan memperkenalkan lagu mars Persatuan Jaksa Indonesia (PJI).