SMAN 5 Kota Serang Sambut Baik Kegiatan JMS Kejati Banten

2

Kejati Banten kembali melaksanakan kegiatan Penerangan dan Penyuluhan Hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah. Pada JMS kedua dalam Triwulan I ini dilaksanakan di SMAN 5 Kota Serang, pada hari Rabu Tanggal 29 Maret 2017, pada pukul 09.00.WIB. Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Serang Drs. Suparman, S.pd. menyampaikan upacan terima kasih kepada Pihak Kejati Banten yang telah bersedia memberikan Penyuluhan Hukum/penerangan hukum melalui program Jaksa Masuk Sekolah. Hadir dalam kegiatan dimaksud perwakilan masing-masing kelas 10 dan kelas 11, berjumlah lebih kurang 60 orang.

Dalam paparannya Kasi Penkum Kejati Banten Holil Hadi, SH menyampaikan materi tentang Pengenalan lembaga Kejaksaan, untuk memahami Tugas dan Wewenang Kejaksaan sebagaimana diatur dalam UU No.16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan R.I. dan materi mengenai UU No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Tidak lupa dalam paparannya Holil Hadi, SH mengingatkan kepada siswa siswi bahwa peerkembangan dan kemajuan teknologi informasi yang demikian pesat telah menyebabkan perubahan kegiatan kehidupan manusia dalam berbagai bidang yang secara langsung telah mempengaruhi lahirnya bentuk-bentuk perbuatan hukum baru. Sekaligus telah melahirkan infrastruktur hukum serta pengaturannya, Untuk itu gunakan Teknologi Informasi dan Transaksi elektronik, dengan mempedomani asaz kehati-hatian, perhatikan aspek potensi dapat merugikan baik diri sendiri atau orang lain. 1Gunakan media sosial dengan baik dan beretika, karena mendistribusikan/mentransmisikan/membuat dapat diakses informasi elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan, miliki muatan perjudian, miliki muatan penghinaan/pencemaran nama baik, miliki muatan pemerasan/pengancaman, yang demikian itu termasuk kategori perbuatan yang dilarang dan bagi yang melanggar ketentuan dimaksud diancam pidana. Diakhir paparan siswa siswa diberikan ruang untuk tanya jawab, terlihat antusias para siswa dalam tanya jawab dimaksud.