Sosialisasi TP4D kepada seluruh Kepala Desa se Provinsi Banten

Hari ini secara serentak telah dilaksanakan Sosialisasi Tim Pengawal, Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah kepada seluruh Kepala Desa se-Provinsi Banten. Sosialisasi ini berkaitan dengan Dana Desa yang diterima oleh masing masing Kepala Desa. Kasi Penkum Kejati Banten, Holil Hadi, SH., mengakatan bahwa acara hari serentak dilaksanakan di Kejari Lebak, Kejari Pandeglang dan Kejari Kabupaten Tangerang. Tujuan dari digelarnya acara ini adalah untuk menyampaikan kepada para Kepada Desa agar dalam menggunakan anggaran Dana Desa dimanfaatkan sesuai dengan peraturan yang ada.

"Bila ada kendala atau yang tidak dimengerti mengenai peraturan yang ada dapat ditanyakan ke tim TP4D di masing masing Kejari" tambah Holil.

Pada Acara hari ini dapat disampaikan bahwa di wilayah hukum Kejari Lebak dihadiri oleh 272 kepala desa se Kabupaten Lebak, sedangkan di wilayah hukum Kejari Pandeglang dihadiri oleh 326 kepala desa se Kabupaten Pandeglang.

Untuk wilayah hukum Kejari Serang, acara dihadiri oleh 326 kepala desa se Kabupaten Serang. Dan untuk wilayah hukum Kejari Kab. Tangerang dihadiri oleh 26 Camat dan 246 kepala desa se Kabupaten Tangerang, turut hadir pula Bupati Kab. Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang pada acara ini turut memberikan peringatan keras kepada para kepala desa agar tidak menyelewengkan dana desa.

Acaradi Kejari  ini juga dihadiri oleh para Kepala Dinas DPMPD masing masing Kabupaten/Kota. Masih menurut kasi Penkum, pihak Kejati akan membuat Press Release berkaitan dengan kegiatan hari ini secepatnya setelah diterimanya laporan dari Kejari-Kejari.