TIM JMS SAMBANGI MAN 1 DAN MAN 2 KOTA SERANG

WhatsApp Image 2018-04-24 at 17.26.58Pada hari Selasa  24 April 2018 Tim Penyuluhan/Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah, Kejati Banten melaksanakan kegiatannya di MAN 1 Kota Serang. Di Kampus Karakter ini Tim JMS membawakan materi mengenai antisipasi dalam menghadapi berita hoax dan Sosialisasi Tugas dan Fungsi Kejaksaan RI. Kasi Penkum Holil Hadi, SH. selaku narasumber utama menyampaikan materi dengan singkat dan jelas sehingga membuat antusiasme siswa sangat besar hal ini terlihat dari banyaknya siswa yang ingin bertanya namun karena keterbatasan waktu hanya 13 siswa yang diberi kesempatan bertanya dan juga pada acara JMS MANIS ini terbangun komunuikasi dua arah yang dinamis. Hadir juga pada acara ini Kepala Sekolah MAN 1 Kota Serang, Bp. A. Amrudin, S.Ag., M.Pd.

Pada akhir acara tim JMS membagikan cindera mata bari siswa yang bertanya pada acara JMS MANIS ini. Acara diakhiri pada pukul 11.00, mundur satu jam dari waktu yang disediakan.

WhatsApp Image 2018-04-25 at 15.20.28Keesokan harinya, Rabu 25 April 2018 Tim Penerangan Hukum Program Jaksa Masuk Sekolah Kejaksaan Tinggi Banten mendatangi Islamic Boarding School yang ada di kota Serang, MAN 2 Kota Serang. Di sekolah yang mengaruskan siswa kelas X tinggal di asrama ini, tim JMS menyampaikan materi yang sama seperti hari sebelumnya pengenalan tentang Tugas dan Fungsi Kejaksaan serta antisipasi dalam menghadapi berita hoax. Walaupun cuaca hujan pada saat itu, tidak menjadi kendala bagi narasumber, Kasi Penkum Holil Hadi, SH, dalam menyampaikan materi. Antusias siswapun sangat baik, terlihat dalam sesi tanya jawab banyak siswa yang ingin mengajukan pertanyaan. Dan  cindera matapun tidak lupa tim berika untuk para siswa yang bertanya, kali ini cinderamatanya berupa gelas berlogo Jaksa Masuk Sekolah. Hadir dalam acara ini wakil kepala sekolah bidang humas MAN 2 Kota Serang Drs. Syaehudin.

Menurut kasi Penkum Kejati Banten, Holil Hadi, SH, kegiatan ini merupakan kegiatan JMS untuk triwulan II tahun 2018, dari target 3 kegiatan pada triwulan ini, tim sudah melaksanakan dua kali yaitu di MAN 1 Kota Serang dan MAN 2 Kota Serang.

“Satu kegiatan lagi akan kita agendakan di awal bulan Mei sebelum masuk puasa, untuk waktu pasti dan tempatnya masih dijajaki” ujar Holil menutup pembicaraan.