Peresmian Rumah Tahfidz Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Banten

Peresmian Rumah Tahfidz Adhyaksa Kejaksaan Tinggi Banten pada hari Senin 11 Januari 2021 yang bertempat di Masjid Al Mizan Kejaksaan Tinggi Banten.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati)  Banten Asep Nana Mulyana mengatakan Peresmian ini sebagai upaya untuk mendekatkan para pegawai yang beragama Islam,sehinga memiliki integritas moral dalam penegakan hukum di wilayah Banten.

"Seperti arahan Bapak Jaksa Agung, kita harus berintegritas dan berkomitmen menegakkan hukum dalam bingkai NKRI, sehingga dengan mendekatkan diri dengan Al-Qur'an, harapan itu bisa terwujud," kata Dr.Asep N Mulyana saat peresmian.

Asep menambahkan dengan semangat integritas para pegawainya ia berharap penegakan hukum di Banten bisa berjalan dengan baik."Sehingga cita cita menjadikan Kejaksaan sebagai cermin pemerintah terwujud,"ujar mantan Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri Kejaksaan Agung ini.

Untuk diketahui bahwa Program yang digagas oleh Kajati Banten bekerjasama dengan Rumah Tahfidz Indonesia ini antara lain adalah dengan menggelar Daurah Al-Qur'an.

Untuk itu program ini diharapkan tiga bulan kedepan dapat bisa mencetak hafidz dengan hafalan 10 sampai dengan 30 Juzz.

Untuk angkatan pertama,Rumah Hafidz akan membuka untuk anak- anak usia SMP dan SMU.Seluruh biaya tempat tinggal dan akomodasi ditanggung oleh  Kejati Banten.

Acara diikuti oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Asep N. Mulyana, Para Asisten, Kabag TU, Koordinator, seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Banten, Para Kajari Se-Wilayah Banten, Para Pengurus IAD Se-Wilayah Banten, Ketua Yayasan Rumah Cahaya Qur'an Indonesia Ibu Uci Nasution, dengan Penceramah K.H Badrul Khotim, S.AG. serta Para Santri dari Wilayah Provinsi Banten, NTB, Jojga dan Ciamis. acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama sebagai bentuk rasa syukur.