Pertemuan dengan Tim Banten Bersih di Aula Kejaksaan Tinggi Banten

“Penanggulangan korupsi adalah tanggung jawab kita bersama” ujar Kajati Banten pada pertemuan dengan Tim Banten Bersih di Aula Kejaksaan Tinggi Banten pada Jumat 15 Januari 2021.

Pertemuan itu sendiri dihadiri oleh Kajati Banten Dr. Asep N. Mulyana dan Wakajati Banten Ricardo Sitinjak, SH.MH serta turut dihadiri oleh Asintel, Aspidsus, para Koordinator dan para Kasi pada Bidang Intelijen dan Bidang Pidana Khusus.

Pada kesempatan tersebut Tim Banten Bersih sharing trend kasus korupsi di Provinsi Banten dan adanya program Sekolah Anti Korupsi.
Aspidsus menyampaikan untuk bisa diadakannya kerjasama yang baik terutama informasi dugaan pidana korupsi.
Tak hanya Aspidsus, Asintel juga turut menyampaikan kiranya dapat terjalin kordinasi terhadap informasi dugaan Pidana Korupsi terutama pelaksanaan Dana Desa.

Dalam pertemuan juga disampaikan 7 arahan Jaksa Agung RI dalam menangani dan memproses dugaan Tindak Pidana Korupsi, dan agar berupaya mencari pokok permasalahan dari apa sebabnya terjadi perbuatan Korupsi agar tidak terulang kembali.

Pada akhir pertemuan Kajati Banten meminta agar saling mengingatkan serta bersinergi untuk menciptakan Banten yang bersih dari Korupsi. Diharapkan adanya program kongkrit kerjasama antara Kejati Banten dengan Tim Banten Bersih untuk menanggulangi Perbuatan Korupsi di Banten.